Antena Eksternal Penguat Sinyal Internet Modem USB & HP GSM / CDMA

Posted on

 Fungsi Antena External untuk Modem USB dan HP
 Bagi anda pengguna Modem USB maupun HP yang berlokasi jauh dari Menara BTS atau terhalang gedung-gedung tinggi, bukit dan pepohonan biasanya sering mengalami lemahnya penerimaan sinyal Internet maupun HP yang sering ditandai dengan terputus-putusnya sinyal dan muncul hanya 1 atau 2 bar. Adanya hal tersebut, maka muncullah masalah baru yaitu :  Lambatnya proses Download maupun Upload.  Untuk itulah maka Antena External sangat diperlukan dan  diantara yang terbaik untuk masalah tersebut  adalah penggunaan Antena Yagi dan Wajanbolic yang sanggup menambah level sinyal  dan stabilitas proses download dan upload.  Fungsi antena ini yang serbaguna, sangat cocok untuk semua jenis Modem USB Wireless dan HP baik GSM maupun CDMA di semua provider seperti :  Flexi, XL, Telkomsel, Starone, IM3, Mentari, Fren, Smart, Esia, Axis, 3 dsb,  yang bekerja pada frekwensi antara 800 Mhz – 2400 Mhz.
Antena jenis Yagi yang tersedia mempunyai 10 elemen yang terdiri dari 1 reflektor, 1 driven dan 8 direktor. Fungsi utama dan kelebihan antena ini adalah dapat menerima dan mengirim sinyal ( RF ) ke satu arah yang dituju dengan penguatan ( gain ) yang tinggi hingga mencapai puluhan decibel ( db ). Semua elemen dibuat dari bahan Alumunium  agar  tahan karat karena mengingat posisi terbaik pemasangannya  yang harus diluar rumah ( outdoor ) tanpa ada penghalang apapun didepannya.

Antena External YAGI SUPER HG-900

 Antena Yagi ini bisa dipakai untuk semua jenis Modem Usb Wireless dan Hp yang memiliki Konektor Antena  maupun tidak.  Antena ini juga terbukti bisa menguatkan semua sinyal seluler seperti  WCDMA, EVDO, HSDPA, HSUPA, UMTS, 3G, EDGE dan GPRS  yang berada pada range frekwensi  UHF  yaitu antara 800 Mhz hingga 2400 Mhz  ( 2,4 Giga Hertz )
Antena Yagi ini bisa digunakan untuk  Modem USB yang memiliki Slot Antena maupun tidak.  Untuk Modem yang  memiliki slot antena, bisa gunakan pigtail sebagai koneksi antara modem dan  kabel antena.  Sedangkan untuk modem yang tidak memiliki slot antena, bisa gunakan  Induktor untuk meng-induksikan sinyal internet dengan cara menempelkan/ menjepitkannya pada Modem Usb .
Spesifikasi Antena :           

Panjang   :   62 cm
Lebar     :  17 cm
Elemen    :   10 btg
Bahan     :   Alumunium
Frekuensi :   0,8 – 2,4 Ghz
G a i n   :   14 db
Impedansi :   75 ohm
Kabel Coax:   10 m
Berat     :     2 kg
Konektor  :   Induksi / optional

 Antena External  WAJANBOLIC  WB-900

Antena Wajan BolicAntena Wajanbolic E-Goen adalah jenis antena gabungan antara Cantenna dan Parabolic yang dirancang oleh Bp. Gunadi dan dipopulerkan oleh Bp. Onno W. Purbo ( Pakar IT dan Komunikasi Radio ).  Antena ini mampu menerima  dan menguatkan sinyal internet dengan penguatan (gain) yang tinggi sesuai dengan ukuran diameter wajan yang digunakan. Mampu menguatkan sinyal seluler EDGE, 3G, EVDO, HSDPA, HSUPA dll  pada range frekwensi  UHF  yang populer yaitu antara 800 Mhz hingga 2,4 Ghz.  Modem USB diletakkan dalam pipa pvc di antena untuk dapatkan sinyal terkuat. Khusus untuk antena ini sudah tersedia juga kabel USB extended ( kabel USB yang  diperpanjang dengan kabel LAN/ UTP ) sepanjang 8 meter.

Spesifikasi Antena : 

Diameter  : 27 cm

Frekuensi : 0,8 – 2,4 Ghz
G a i n   : 16 db

Bahan     : Alumunium, PVC
Kabel USB : 7 m
Berat     : 2 Kg ( volume metric )

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s